Selasa, 28 Juni 2016

Tuhan Memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan

   


    Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan, karena apa yang kita inginkan belum tentu kita butuhkan, membahas masalah ketuhanan memang sangat dekat dengan yang namanya keimanan, banyak orang yang tidak kuat dan tidak tahan dengan kondisinya saat ini, namun pernahkah kita berpikir bahwa Allah memberikan kita semua itu karena adanya maksud yang sangat baik dari sang pencipta, banyak diantara kita yang mengeluh karena kondisinya tidak sebaik temannya, nasibnya tidak seindah sahabatnya, dan apa yang dia miliki tidak sehebat yang dimiliki saudaranya, tentunya semakin kita berpikir bahwa diri kita susah maka semakin sulit lah kehidupan kita, dan sebaliknya semakin kita berpikir bahwa kehidupan ini indah maka semakin indah pula kehidupan yang kita jalani.
    Saya mau membagikan sebuah ilmu yang sangat dahsyat yang mana jika sahabat semua mau mempraktekan ilmu ini insya allah saya jamin ketenangan hati dan pikiran akan kita dapatkan, kuncinya atas semua masalah yang kita hadapi hanyalah satu, yaitu BERSYUKUR.

Iya bersyukur dengan kondisi apapun kehidupan ini, namun yang jadi masalah adalah tidak mudah kita bersyukur dalam keadaan sulit, sangat sulit kita bersyukur dalam keadaan susah, dan sangat susah kita bersyukur dalam keadaan terpuruk. Maka jika itu itu terjadi kita harus pahami dulu dari mana dan dari siapa masalah itu datang, lihat segi positipnya dan bayangkan hikmah yang akan kita dapat jika berhasil melewati semua kesusahan itu.
    Di awal tulisan ini saya katakan bahwa berbicara masalah ke tuhanan itu berbicara masalah iman. Jadi bersyukur ini tidak bisa kita terima dengan logika semata, tapi hati kita yang harus berbicara dan menerimanya, sebagaimana iman yang sampai saat ini belum bisa di logika kan namun bisa kita terima dengan hati yang ikhlas.
    Yang harus kita lakukan perama kali adalah terima dulu bahwa yang diberikan tuhan kepada kita adalah yang terbaik untuk diri kita, kedua jangan langsung berpikir negatif, tapi lihat dulu dari sudut pandang yang lain bahwa pasti ada sisi positifnya dalam masalah yang kita hadapi. Dari situ kita akan menemukan bahwa kehidupan kita ini sangatlah indah bahwa penciptaan tuhan terhadap manusia adalah penciptaan yang sangat sempurna, bahwa skenario yang diberikan tuhan adalah skenario terbaik.
    Oleh karena itu teman teman, marilah kita selalu berpikir positif, selalu bersyukur, dan yakin bahwa skenario Allah untuk kita adalah skenario terbaik yang harus kita terima sepenuh hati, yang harus kita terima dengan lapang dada. Karena Allah tahu apa yang terbaik untuk makhluknya. Bukankah masalah itu diciptakan supaya kita lebih kuat, bukankah masalah itu diciptakan supaya kita lebih dewasa, setiap masalah dikehidupan kita selalu memberi hikmah dan manfaat yang jauh lebih besar jika kita senantiasa bersyukur dengan apa yang kita miliki. Terimaksih semoga tulisan sederhana ini bisa menambah manfaat bagi kita semua.

salam berpikir positif






M. Musa As'ari    

0 komentar:

Posting Komentar